Islamic Widget

Daisypath Anniversary tickers

5 September 2017

Libur lebaran Idul Adha kemarin bertepatan dengan hari Jumat. Lumayan banget kan bisa dapet long weekendnya. Beberapa minggu sebelumnya suami ngotot banget kepengen nyewa villa di daerah Subang, katanya sih villanya bagus dan harganya cukup murah. Karena menurutnya pasti bosen banget kalau long weekend di rumah saja. Eh, ternyata kami malah dapet villa gratisan dong dari sepupunya suami. Yaitu Villa La Chaumiere di daerah Mega Mendung, villanya perusahaan Unilever.
Kami berangkat ke Mega Mendung pada sore hari karena sudah mendapatkan info dari televisi bahwa sistem buka tutup sedang berlangsung dan akan dibuka kembali pukul enam sore. Kami berangkat dari rumah pukul empat sore, dan tepat sekali ketika akan keluar pintu tol sudah dibuka untuk jalur ke atas menuju Puncak. Tapi tetap saja ya harus bermacet-macetan selama dua jam dari keluar tol sampai menuju penginapan karena adanya penyempitan jalan. Sesampainya di villa, jam sudah menunjukkan jam delapan malam. Untungnya bapak penjaga villa masih setia menunggu kami datang, padahal waktu dikonfirmasi lewat telpon katanya kalau sudah malam nanti masih ada security yang stand by kalau dia sudah pulang.

Villa La Chaumiere ini terdiri 3 kamar utama,1 kamar kecil dan 2 kamar mandi. Terdapat ruang televisi yang cukup lega untuk bersantai dan tiduran di sana. Ada juga ruang makan dilengkapi segala peralatan makan dan microwave,  dapur lengkap dengan peralatan masaknya. Untuk outdoor sendiri ada fasilitas private pool, lapangan basket dan lapangan badminton. Walaupun terlihat kalau villa sudah lama, namun masih terawat perabotan dan kebersihannya. Menurut kami yang kurang mungkin hanya wifi saja karena kami tidak tahu password wifinya. Aktifitas selama di sana kami menikmati private poolnya, bermain badminton dan bola basket.

Kemudian agak siangan kira-kira jam 10an kami menuju The Ranch Puncak, letaknya tidak terlalu jauh dari villa tempat kami menginap mungkin hanya sekitar 4 km. Konsep The
Ranch Cisarua Puncak ini merupakan gabungan konsep The Ranch Bandung dan Farm House Bandung. Jadi kalau kamu ke sana, kamu seperti merasakan ada di dua tempat itu. Ada tempat berkuda, tempat memberi makan hewan kelinci, sapi dan banyak spot cantik untuk berfoto. Namun pembangunannya sepertinya masih belum selesai. Masih banyak area yang sedang dalam pembangunan. Untuk masuknya, cukup membayar Rp. 20.000 per orang dan tiketnya bisa ditukar untuk mendapatkan segelas susu di dalamnya.

Kami pulang hari minggu siang kira-kira jam 11. Setelah keluar villa kami makan siang di Cimory Resto Mountain View. Tahun lalu sudah pernah merasakan Cimory yang Riverside. Ternyata di Cimory Mountain View ini lebih sepi, tapi kualitas makanan dan pelayanannya sangat kurang memuaskan. Berbeda sekali dengan Cimory Riverside. Padahal waktu ke Cimory Riverside keadaan resto sangat penuh sampai-sampai harus mengisi daftar waiting list untuk bisa mendapatkan tempat duduk. Tapi pelayan di sana lebih sigap dan makanannya cukup enak. Sangat-sangat berbanding terbalik dengan Cimory Mountain View. Keadaan resto yang sepi saja pelayanan sangat lamaaaa sekali. Begitulah cerita liburan singkat kami kemarin. Karena kami keluar dari villa dari siang hari, alhamdulillah kami tidak bertemu macet selama di perjalanan sampai ke rumah.